A Visual Motion

Posted by A Visual Motion | Posted in


Bangun dari keterpurukan gw dalam hal menulis, gw berencana menguakan komentar-komentar yang biasa gw lontarkan oleh organ suara gw tentang satu hal pada blog ini. Sebenernya, sebelum ini gw sempat buat blog tentang kehidupan gw, dan blog itu 100% ga menarik!.

Lalu jika ditanya : mengapa buat blog ini?, gw akan jawab : pada tanggal 12 kemaren, dosen gw, bu Ani masuk kelas, mata kuliahnya tentang “Komunikasi Teknis dan Bisnis”. “Setelah jemu dengan mata kuliah lain yang isinya selalu algoritma, akhirnya ada mata kuliah yang berbicara tentang komunikasi dan bisnis ( baca: duit!)”, pikir gw. Dan ternyata bener aja!, bukan algoritma lagi yang dibicarakan, we are talking about creativity and money now!, yeah, gw suka itu!. Intinya kita dituntut untuk jago berkomunikasi, karena komunikasi merupakan salah satu faktor penting untuk memanen duit. Liat aja para bloger yang blog nya banyak di pasang iklan, mereka hanya mengandalkan kreatifitas dalam berkomunikasi dengan para pembacanya, dengan banyaknya pembaca yang tertarik melihat, maka akan berbanding lurus dengan banyaknya iklan yang bergelimpangan ingin eksis di dalam blognya.

Dan saat itu gw yakin temen2 sekelas gw yang saat itu dengerin, matanya udah pada ijo semua, ngebayangin gimana jadinya jika setelah pulang nanti, mereka ngebuat blog, lalu iklan2 datang membanjiri sehingga dompet mereka yang sekarang kering kerontang bakalan berisi duit2 perpuluh-puluh milyar. Haha..pemimpi.

Dari situ dosen gw bilang : “ sekarang kalian buatlah blog, buatlah tulisan yang sejalan dengan hobi kalian, karena ibu yakin jika kalian dituntut menulis tentang mata kuliah yang isinya algoritma semua , kalian akan tertekan dan tulisan kalian tidak akan maksimal. Tulislah sesuatu yang kalian suka, bebaskan imajinasi kalian, buat kreatifitas kalian terbang bebas di angkasa seperti burung garuda! ( sebenernya dosen gw ga kaya gitu juga ngomongnya ).

Dari situ gw sadar, ga harus juga buat blog tentang cerita kehidupan, mungkin kalo gw buat blog tentang sesuatu yang sering gw komentarin, blog gw pasti berisi. Target gw bukan membuat blog yang nantinya akan full iklan, tapi gw hanya ingin buat blog yang bisa bikin pembacanya tersenyum, atau menyeringai atau menangis, yang berarti tulisan gw bisa membuat pembacanya berekspresi. Lalu apa yang ingin gw isi pada blog ini?, Kembali lagi pada pernyataan gw yang pertama : “gw berencana menguakan komentar-komentar yang biasa gw lontarkan oleh organ suara gw tentang satu hal pada blog ini”. Dan satu hal itu adalah “FILM”. Bisa resensi ato sinopsis tentang suatu Film, bisa juga komentar-komentar bodoh&sok tahu gw tentang Film, yang pasti semua hal tentang Film!.

Comments (0)

Posting Komentar