Janji Joni

Posted by A Visual Motion | Posted in


JANJI JONI..

Oke!..film ini emang keluaran lama, tahun 2005, film tentang seorang pengantar rol film, sebenernya bukan jamannya lagi gw ngomongin nih film..

Tp terlepas dari itu semua, sebenernya ada beberapa alesan yang bikin gw niat banget jadiin nih film sebagai second post gw.kenapa?

Pertama, gw inget bgt monolog ini : FILM. Mungkin sebuah anugerah seni terbesar yang pernah dimiliki manusia....”. kayaknya ga perlu gw jelasin lagi, keberadaan kalimat monolog barusan di film Janji Joni menjadi peran kunci kenapa gw bahas nih Janji Joni.Anugrah seni terbesar!

Kedua : karena ini film Indonesia. Intinya gw mw ngutamain dulu karya anak bangsa berada di first page blog gw. Lalu knapa janji joni? knapa film lama? knapa ga film jaman sekarang aja?. Simple answer : Soalnya gw ga sudi masang film bergenre hantu komedi sex yang lg hot di pasaran film Indonesia saat ini sebagai film yg gw komentarin di first page gw. Woy, Film Indonesia terpuruk lagi nih. We need revolution!!

Ketiga : gw suka film ini. gw suka ide ceritanya. Menurut gw, Joko Anwar berhasil ngangkat tipe cerita yang beda pada masa itu, meskipun dalam adegannya ada beberapa scene yang aneh menurut gw. Contohnya pas si joni nitip bunga ke pak ucok (proyeksionis bioskop) buat dikasiin ke angelic, cewek yang dikeceng si joni, padahal pak ucoknya sendiri ga tau tuh cewenya yang mana.

tapi Overall i like it!. Ditambah terdapat dialog – dialog keren, salah satunya ky gini :

joni : memangnya kriteria pekerjaan yang lebih baik itu menurut anda seperti apa? Yang lebih banyak duitnya?

Adam subandi : benerkan?

Joni : man!, buat seorang seniman pikiran lu tuh terlalu dangkal.

Adam subandi : jelaskan!

joni : Pekerjaan yang paling baik itu adalah pekerjaan dimana lu bisa nikmatin pekerjaan itu

Adam subandi : Dan kamu menikmati pekerjaan sebagai pengantar film?

joni : Ya, karena pekerjaan antar mengantar adalah dasar dari semua bentuk silaturahmi, karena sifatnya menghubung-hubungkan orang, ingat nabi-nabikan?, tugasnya juga mengantarkan pesan dari Tuhan ke manusia.

Mantep!!, dan satu hal lagi yang paling bagus menurut gw adalah tentang 10 klasifikasi penonton film di bioskop:

1. Penonton cari perhatian

2. Penonton piknik

3. Penonton pacaran

4. Penonton pembajak

5. Penonton spoiler

6. Kritikus film

7. Penonton ponsel

8. Penonton tidur

9. Penonton telmi

10. Penonton perfeksionis

so, in what classification are you?..haha...

Comments (1)

PERTAMAX™

Jar saya udah follow,,
gantian yah :D

bawah ane maho,hahha..

Posting Komentar